Jumat, 16 November 2012

Awal yang indah Untuk Blogger saya. :0



Awalnya kenal dunia komputer, itu sejak umur smp kelas 1 pada sat itu komputer kesanya keren banget,,,, walaupun dulu belajarnya cuma office, itu sudah membanggakan sekali bagi saya. dan alhamdullilah dari kelas 1-3 smp saya selalu mendapatkan nilai di atas rata untuk komputer. #untuk yang lain standar lah.hehe #plakk
setelah lulus smp saya menjadi sangat tertarik dengan dunia komputer, masuklah saya akhir ya di salah satu sekolah smk/stm swasta(apabedanya?) mengambil jurusan TKJ #bukan TuKangJait -_-' tetapi (Teknik Komputer Jaringan), awalnya seneng banged bisa masuk situ n ambil jurusan TKJ yag ingin aku bisa, bayak juga sh yang udah di dapat dari situ,

 awalnya kelas 1 (satu) bongkar-bongkat CPU, *ada kejadian lucu pada saat bogkat CPU, berawal dari PS(Power supllay) pertama kali masang PS ke CPU gak nyala, waktu bongkar PS kita otakatik dikit dan kita coba lagi, waktu di coba tu PS malah meledak #duar, gak tau kenapa untung aja temen pada berani buat nyabut saklarnya #padahal 1 orang doang yang berani.

 Kelas 2(dua) Belajar jaringan awalnya pusing bgd tapi kelama-kelamaan jadi semangat kalo setiap ada peraktik, setelah kelas 3 kebetulan ada ujian peraktik kita-kita sih tenang aja karena yang di pelajari di peraktik dah pada ngerti semua, berhubung tu TKJ angkatan pertama di sekolah itu, jadi kita semua ujian peraktiknya di sekolah negri deh, mana pada gk tau entar ujiannya apa,,, ternyata Ujian Nasional Praktinya itu tentang linux #padahal blm di ajarain sma sekali  mana cara setting jaringan server ke client dengan linux ubuntu , tetapi kurang dari seminggu kita semua pada bisa melewatinya, #dan ternyata kalo di pelajari itu tidak terlalu ribet banget asalkan niat. setelah lulus begitu bangganya lulusan kita khusuhnya untuk anak" TKJ, karena mendapatkan ijazah smk negri, #hehehehe.

Sekarang saya sedang melanjutkan kuliah di salah satu politeknik di jakarta, dengan mengambil jurusan M.I #bukan Maen Ingus -_-' tapi (Manajement Informatika) knp gua ngambil itu karna kayanya keren aja gtu hahah #plak...
Sampai sekarang saya jadi sangatlah tertarik dengan Dunia IT, sapai saat ini lah tekat saya jadi bertambah, saya ingin sekali bisa dan menguasai berbagai macam aspek dalam IT, hardware dan softwarenya ,.
walaupun saya juga sedang belajar tentang :
-merakit komputer.
-memperbaiki monitor.
-Merakit CPU.
-Jaringan komputer.
-Printer.
-dll.
itu hardware'a, sedangkan software'a.
-Design Grafis (Photoshop,Corel,AI dll).
-Autocad. #lagi belajar juga nh.
-Pemograman. #walaupun blm bisa bgd tapi pengen bgd bisa.. :D
-Design Web HTML, PHP, dll. #Walaupu blm bgtu ngerti tapi dh pernah nyoba" sendiri heheheh
-dll.
 walaupun semua'a saya masih belajar, tapi saya ingin mengshare/berbagi sedikit apayang saya ketahui tentang dunia IT.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar
di mohon untuk tidak memasukan link aktif.